LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lagi, H. Usman Sidik Salurkan Sembako Dan Uang Untuk 63 Mahasiwa Halsel Di Sulawesi Selatan

Senin, 4 Mei 2020 | 5:40 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 836
Kordinator Mahasiswa, Sofyan Fabanyo saat memberikan bantuan kepada salah satu perwakilan Mahasiswa asal Halmahera Selatan di Makassar (Foto Redaksi Liputan Malut)

MAKASSAR,Liputan-Malut.com- Setelah Mahasiswa asal Halmahera Selatan se-Jabodetabek di Jakarta dan Kota Ternate, kini giliran Mahasiswa asal Halmahera Selatan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan uang tunai oleh H. Usman Sidik di tengah Pandemi Covid 19.

Kepada redaksi Liputan Malut, H. Usman Sidik, Calon Bupati Halsel yang berpasangan dengan Hasan Ali Bassam Kasuba ini mengatakan kondisi Pandemi Covid 19 ini sebagian besar Mahasiswa yang menuntut ilmu di beberapa Kota besar di Indonesia tidak bisa kembali karena akses laut dan udara di Lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 maka sebagai warga Halmahera Selatan dirinya memiliki tanggung jawab untuk membantu mahasiswa yang saat ini berada di Asrama maupun Kos-kosan.

“Jakarta dan Jogjakarta sudah dikasi bantuan dan hari ini bagikan sembako dan uang saku ke 63 Mahasiswa asal Halmahera Selatan di Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga bantuan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan mereka di Bulan Ramadhan ini,”tandasnya

Semetara itu, Kordinator Mahasiswa Sulsel, Sofyan Fabanyo yang membagikan bantuan dari Hi. Usman Sidik kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, dirinya telah membagikan semua kebutuhan sembako dan uang saku sesuai arahan dan semua Mahasiswa merasa bersyukur ditengah Covid 19 ini Hi Usman Sidik bisa peduli soal kebutuhan makan dan minum mereka di kosan maupun di asrama. 

Mahasiswa Halsel di Makassar yang saat menerima bantuan Sembako dan uang saku (Foto Redaksi Liputan Malut)

“Ada 63 Mahasiswa yang saya data di beberapa titik dalam Kota Makassar dan Alhamdulillah sudah dibagikan sembako dan uang saku. Semua mahasiswa merasa bersyukur dan berterima kasih karena sudah peduli karena selama ini belum pernah terjadi seperti ini,”tandasnya

Ditanya apakah sudah ada bantuan dari Pemerintah Daerah.? Sofyan mengaku sejak Pandemi Covid 19 ini belum pernah ada batuan dari Pemerintah untuk Mahasiswa yang kuliah disini. “Karena tidak ada bantuan dari Pemda dan tiba-tiba Pak Usman berikan bantuan jadi Mahasiswa sangat berterima kasih dan sangat bersyukur,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by