LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sebanyak 3.204 Orang Terima BPNT

Rabu, 24 November 2021 | 5:28 pm
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 146

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dengan adanya dampak Covid-19 Pemerinta pusat, melalui Dinas sosial Kota Ternate memberikan bantuan pangan non tunai (BPNT) dalam bentuk sembakau kepada masyarakat Kota Ternate sebanyak 3.204 orang.

Sekertaris Dinas Sosial Kota Ternate Muhammad Irfan kepada medya ini Selasa (24/11/2021) mengatakan, data jumlah penerima bantuan diterima melalui pihak Bank BRI namun tidak dicairkan dalam bentuk uang tunai tetapi disalurkan dalam bentuk bahan pangan atau sembakau, dimana sejumlah bantuan tersebut diambil masyarakat di agen yang telah ditunjuk pihak Bank,” jelas Irfan.

Lanjut Irfan mengatakan, tidak semua bentuk sembakau yang diterima masyarakat di agen yang telah ditentukan pihak Bank berupa gula, kopi, teh dan bantuan yang lain, namun bantuan sembakau yang diterima hanya beras, telur, tahu dan tempe, menurut Irfan bantuan BPNT dihitung/bulan sebesar dua ratus ribuh dijumlah keseluruhan selama enam bulan sebesar 1.200 ribuh/ orang dari sejumlah anggaran itu ditukarkan dalam bentuk sembakau,” ujar Irfan.

Pihaknya berharap agar masyarakat penerima bantuan yang uangnya telah ditransfer masuk ke rekening agar secepatnya menukarkan dengan bahan sembakau dengan sisa waktu yang ada, karena batas waktu penyaluran hingga Desember 2021, sehingga bantuan tersebut dimanfaatkan secara baik,” harapnya. (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer