LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarhanud 3/YBY Unjuk Kemampuan Bela Diri Taktis Andalan Kodam III/Slw Pada HUT TNI Ke 77

Kamis, 6 Oktober 2022 | 8:45 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 334

TERNATE, Liputan-Malut.com – Anggota satgas Yonarhanud 3/Yby memeriahkan pucak kegiatan Hari Ulang Tahun TNI yang ke – 77 dengan melaksanakan demonstrasi Bela Diri Taktis (BDT) di lapangan Salero Kota Ternate. Rabu (5/10/2022).

Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han setelah selesai upacara kepada media mengatakan anggotanya melaksanakan demonstrasi bela diri taktis di lapangan Salero Kota Ternate hari ini (5/10/2022) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 77, demonstrasi semacam ini selain menunjukan seni bela diri untuk di saksikan keindahan gerakannya tetapi menurut saya implementasi dilapangan merupakan tanda kesiapan dan kesigapan prajurit kami dalam menghadapi tantangan tugas.

“Bela diri taktis ini merupakan kebanggaan satuan kami, dimana ini adalah bekal yang diberikan Kodam III/Siliwangi sebelum melaksanakan tugas operasi didaerah Maluku Utara ini,” jelas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Ditempat terpisah Letda Arh Tri Utomo Akbar Pasiops Satgas Yonarhanud 3/Yby selaku koordinator demonstrasi HUT TNI ke 77 dari Yonarhanud 3/Yby saat dimintai keterangan media memberikan penjelasan bahwa Bela Diri Taktis ini merupakan salah satu syarat bagi satuan Kodam III/Siliwangi yang akan melaksanakan tugas, dengan tujuan sebagai seni bela diri yang dibuat praktis namun gerakannya dapat melemahkan musuh dalam hitungan detik.

“Pada demonstrasi ini kami melibatkan 30 personel militer yang menguasai materi bela diri taktis ini secara teori maupun praktek, hal ini karena personel ini waktu disatuan merupakan pelatih BDT di Kodam III/Slw dan menjadi contoh untuk satuan-satuan di Kodam III/Slw. Ujar Pasipos Satgas Letda Arh Tri Utomo Akbar,” ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya