LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

HUT KE 77 TNI, Satgas Yonarhanud 3/Yby Laksanakan Pengobatan Gratis di Desa Wosia

Kamis, 6 Oktober 2022 | 9:13 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 347

HALUT, Liputan-Malut.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI ke – 77 di daerah penugasan  Maluku Utara, Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby melaksanakan kegiatan kemasyarakatan pengobatan gratis di desa Wosia Kec. Tobelo Tengah Kab. Halmahera Utara. Rabu (05/10/2022).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E. M.Han yang diwakili Pasiter Letda Arh Prawoto, S.H., kepada awak media  yang turut hadir pada  kegiatan pengobatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini kedepan selama kita melaksanakan tugas di Maluku Utara  akan kita laksanakan rutin,  tentunya dengan pertimbangan di wilayah yang banyak keluhan masyarakatnya sakit.

“Jemput bola ke wilayah yang masih minim atau jauhnya faskes dari pemerintah, kita akan rencanakan untuk sampai kepelosok sehingga masyarakat yang bekerja tidak harus pergi jauh dengan waktu yang cukup lama meninggalkan pekerjaannya,” tuturnya.

Letda Ckm dr. Emanuel Pratita selaku dokter penanggung jawab kegiatan pengobatan tersebut menyampaikan bahwa kebanyakan masyarakat di pesisir pantai ini menderita sakit batuk, pilek, demam dan yang berhubungan dengan gula darah, dari kacamata medis analisis kami masyarakat di sini sebagian besar bekerja sebagai nelayan sehingga pola makan dan istirahat tidak teratur serta kurangnya diterapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bpk Ns Julius Garo, S.Kep. Kepala Puskesmas Pitu yang telah membantu terlaksananya kegiatan pengobatan ini,” Ujar Dokter Emanuel.

Sementara itu, Kades Wosia, Deby Tris Natari, S.E., mengatakan, atas nama warga Wosia khususnya RT 12 kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby yang telah bersedia melaksanakan kegiatan yang baik ini, harapan kami pemerintah desa lebih jauh nanti hubungan akan semakin inten dan bisa bekerja sama lagi, contohnya gotong royong bersama masyarakat dan lain-lain”. Tutur Kepada Desa Wosia.

Selain itu, Camat Tobteng Rianny Tonoro, S.Sos., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby semoga nantinya dapat berkolaborasi lagi untuk mendukung kegiatan desa-desa yang berada di wilayah binaan saya kecamatan Tobelo Tengah. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by