LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pengawasan Keselamatan Pelayaran Speedboat Kota Baru Loleo Diperketat

Kamis, 13 Oktober 2022 | 6:44 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 339

TERNATE,Liputan-Malut.com Pengawasan aktivitas pelayaran Speedboat rute Kota Baru Loleo terus ditingkatkan, terutama aspek keselamatan penumpang sebelum naik ke atas speed, seluruh pengguna jasa dipakaikan baju pelampung (Life Jacket) oleh petugas Syahbandar setempat.

Komandan Pos Kesatuan penjaga laut dan pantai (KPLP) Pelabuhan Kota Baru Ternate. Djamaluddin Abd Wahid belum lama ini mengatakan, Life Jacket adalah faktor paling utama yang wajib diperhatikan, sehingga setiap pelayaran speedboat seluruh pengguna jasa di pakaikan baju pelampung tersebut ketika hendak naik ke atas speedboat,” ujar Djamaluddin.

Mantan staf Danpos Dufa Dufa ini mengaku, karena setiap pengguna jasa di pakaikan Life Jacket sebelum keberangkatan maka setiap Speedboat wajib Hukumnya menyediakan Life Jacket berdasarkan kapasitas dan jumlah penumpang yang siap diberangkatkan menuju Pelabuhan Loleo,” Tandasnya.

Menurutnya jumlah armada untuk Pelabuhan Kota Baru, tercatat sekitar 30 Speed Boat dengan besar Groston masing-masing 4 (GT) dengan kapasitas penumpang sebanyak 20 orang yakni 18 penumpang ditambah 2 ABK,” (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by