LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pelayanan Publik di Pemkot Ternate Mulai Normal. Sekot Ternate : Kita Tetap Terapkan Physical Distancing Dan Social Distancing

Senin, 8 Juni 2020 | 6:54 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1005
Sekertaris Daerah Pemkot Ternate Dr. Yusuf Sunya (Foto Redaksi Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Aktifitas Pemerintah Kota Ternate beberapa bulan belakangan berjalan tidak normal lantaran diperhadapkan dengan pandemi Covid 19. Namun, mulai Senin (08/06/2020) hari ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pejabat Struktural maupun staf mulai berkantor secara normal.

Sekertaris Daerah Pemkot Ternate Dr. Yusuf Sunya kepada Liputan-Malut.com mengatakan hari ini seluruh ASN masuk kantor seperti biasa secara normal dengan tetap mematuhi protokoler Kesehatan mengunakan masker, tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan diair yang mengalir.

“Senin hari ini seluruh ASN masuk Kantor normal, tetapi harus mematuhi protokoler kesehatan mengunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan diai yang mengalir atau kita tetap terapkan Physical Distancing dan  social distancing. Untuk memastikan pelayanan publik maka hari ini saya berada di Kantor Kecamatan Ternate Barat memimpin apel pertama sekaligus melihat kondisi di lapangan,”ujar Sekot

Menurut Sekot, Kota Ternate saat ini sedang melakukan relaksasi atau pengaturan kembali penanganan covid dengan standar kesehatan yang lebih ketat, tentunya kebijakan ini dilakukan agar semua orang patuh terhadap upaya pemutusan mata rantai Covid 19 ini.

“Jadi, selain himbauan kepada ASN, Pemerintah juga berharap semua elemen masyarakat secara partisipatif mendukung pelaksanaan pengaturan ini dengan harapan ada penurunan tingkat penyebaran, karena melihat trend saat ini ternate masih kategori zona dengan penyebaran tinggi, karena itu dilakukan upaya-upaya pengaturan dan kontrol ketat terhadap setiap aktivitas publik dengan standar kesehatan,”tambah Sekot

Mantan Kabag Humas Kota Ternate ini juga berharap masyarakat lebih disiplin mengikuti arahan dan ajuran Pemerintah melalui gugus Tugas (Gustu) sehinga kita semua terhindar dari wabah Covid 19 ini.

“Kita berharap agar seluruh elemen masyarakat semakin sadar, disiplin, patuh dan berperan serta untuk bersama Pemerintah melakukan kegiatan dan upaya yang lebih nyata. Kita tetap melakukan evaluasi dan kontrol agar pengaturan dan pemulihan ini berjalan dengan baik,” tutup Sekda. (Maun).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer