LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BTNAL Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Dusun Waisumo

Senin, 8 Juni 2020 | 7:17 am
Reporter: Iswadi Hasan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 577

HALTIM,Liputan-Malut.com- Wabah pandemi Covid-19 ini membawah dampak yang sangat besar kepada semua masyarakat tanpa terkecuali. Bukan hanya berdampak pada kesehatan tapi salah satunya adalah dampak ekonomi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan masyarakat tidak mampu.

Hal itulah yang mendorong Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menyalurkan batuannya dibeberapa Desa sekitar kawasan TNAL. Salah satunya di Dusun Waisumo, Desa Baburino, Kecamatan Buli, Kabupaten Halmahera Timur. Minggu (07/06/2020).

“Sebagai umat yang beragama kita wajib saling tolong menolong antara sesama, walaupun Kabupaten Halmahera Timur ini memiliki angka zero positif kasus Covid 19 Maluku Utara. Sebagai masyarakat yang hidup disekitar kawasan TNAL yang terdampak Covid 19. Kami selaku pengelola wajib untuk memberikan bantuan tersebut. Walapun bantuan ini seadanya, tapi inilah bantuan yang bisa kami berikan sesuai dengan kemampuan kami. Semoga bantuan ini bermanfaat dan juga bisa meringankan beban masyarakat Dusun Waisumo”. Kata Heri Wibowo, Kepala Balai TNAL sebelum melakukan penyerahan bantuan.

Heri menambahkan, bantuan sembako ini dibeli dari Kelompok Tani Hutan (KTH) yang berasal dari Desa Doro Lamo, Kabupaten Halmahera Timur untuk membantu masyarakat dalam memasarkan produk hasil pertanian mereka di masa Pandemi yang sulit ini. “Jadi, kita beli kepada masyarakat lalu kita distribusikan kepada masyarakat di Desa lain sebagai bantuan,”tambah Heri

Bantuan ini merupakan bagian dari program Taman Nasional Aketajawe Lolobata Peduli Covid 19 dan program ini juga sudah berlangsung selama tiga bulan. Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, program TNAL Peduli Covid 19 ini juga membantu mempermudah masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian mereka selama wabah Pandemi ini berlangsung.

“Saya yakin, tidak ada yang mau kalau kondisi ini akan tetap bertahan lama. Mari kita sama-sama berdoa semoga Pandemi ini akan segera berahir. Biar kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa lagi dan perekonomian bisa kembali normal seperti sedikaka agar pembangunan di Desa Waisumo dapat berjalan dengan lacar.”tutup Heri

Kepala desa Baburino, Radius Sabuangam mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Taman Nasional Aketajawe Lolobata yang telah memberikan bantuan di Desa kami.

“Kepada masyarakat Dusun Waisumo, jangan melihat dari nilai atau barangnya, tapi kita harus bersyukur kepada Tuhan bahwa masih ada orang baik yang peduli dan mau berbagi kepada kita semua disini. Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu semua. Semoga Tuhanlah yang membalas kebaikan ini”. ungkap Radius Sabuanga, Kepala Desa Baburino

Penyerahan bantuan sembako, hand sanitizer dan masker dilakukan secara simbolis di gedung Geraja Jo’n Po Barakat Desa Baburino. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Heri Wibowo dan didampingi Kepala Seksi TNAL Wilayah III Maba, Birawa kepada Kepala Desa Baburino, Radius Sabuanga yang disaksikan oleh masyarakat Dusun Waisumo. (Iswadi)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by