LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

KSOP Ternate Berganti, Taher Laitupa Jabat KSOP Jayapura, Avan Tabona Jabat KSOP Ternate

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 10:26 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 219

TERNATE,Liputan-Malut.com- Setelah resmi terjadi pergantian dilanjutkan dengan acara lepas sambut dari Pimpinan lama, Taher Laitupa ST. MT kepada Avan Tabona SE.M.SI selaku Kepala KSOP yang baru disertai pergeseran beberapa Kepala Seksi dilingkup KSOP Ternate yang dilaksanakan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan A. Yani Kelas II Ternate Jumat (28/08/2020).

Dalam acara lepas sambut tersebut dihadiri Walikota Ternate Dr. Burhan Abdurrahman, pihak Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Ternate, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara, Basarnas Kota Ternate, Dan Lanal Kota Ternate, Pelindo, ALP Cabang Ternate dan Sejumlah Staf Kantor KSOP Ternate, serta TKBM Kota Ternate.

Dikesempatan itu Walikota Ternate Burhan Abdurrahman menyampaikan ucapan terimaksi kepada Taher Laitupa atas kerja sama yang dibangun selama ini bersama Pemkot Ternate maupun stekholder yang ada dipelabuhan, baik itu Pelindo maupun Pelni. 

Menurut Burhan, pelabuhan adalah pintu masuk perekonomian di kota Ternate, kapan pelabuhan ini tergangu maka sudah tentu tergangu juga pasar perekonomian dikota Ternate. “Alhamdulillah kerja sama yang dibangun selama ini bersama KSOP Ternate meskipun ditengah pandemi Covid 19 kegiatan berjalan lancar, salah satu yang menjadi tolak ukur kerja sama itu adalah reklamasi pelabuhan semut oleh Pemkot Ternate demi kepentingan masyarakat Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara,” ujar Burhan.

Burhan mengucapkan selamat jalan kepada Taher Laitupa yang akan mengemban amanat dari Kementerian Perhubungan sebagai jabatan KSOP di tanah Papua Jaya Pura, mudah-mudahan lebih sukses lagi. “Kita doakan beliau semoga karir beliau lebih sukses lagi kedepan dan lebih baik lagi,”tambah Walikota dua periode ini

Sementara Kepala KSOP Ternate, Avan Tabona yang menggantikan posisi Taher Laitupa dikabarkan masa hanya setahun memipin Kantor KSOP Ternate karena akan memasuki masa pensiun. Namun, dengan sejumlah pengalaman mengelilingi beberepa Provinsi di Indonesia diharapkan bisa memberikan yang terbaik bagi pelabuhan Ternate, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Acara tersebut ditutup dengan pemberian cendra mata dari perwakilan masing masing instansi yang diterima langsung Taher Laitupa,” (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer