LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Janji Pemkot Ternate Ringankan Angsuran Masyarakat Dampak Covid 19 Tidak Jelas

Kamis, 14 Mei 2020 | 9:56 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 578
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Thamrin Alwi (Foto Redaksi Liputan Malut)

TERNATE,LiputanMalut.com- Janji Pemerintah Kota Ternate untuk membantu masyarakat Kota Ternate yang terkena dampak Covid 19 guna mencari solusi meringankan angsuran pinjaman di Bank maupun angsuran pinjaman kredit rupanya belum ada titik terang.

Padahal, beberapa waktu lalu Sekertaris Daerah Kota Ternate, Thamrin Alwi mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Bank Indonesia (BI) Maluku Utara guna membicarakan masalah tersebut. Namun, setelah pertemuan antara Pemkot dan BI baru akan ditindak lanjuti ke BI pusat guna mengakomodir usulan tersebut tetapi pasca pertemuan hingga saat ini belum ada informasi yang pasti dari Pemkot Ternate.

“Minggu lalu saya (Sekda) sudah temui BI dan menyampaikan beberapa opsi guna membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19 berupa tawaran keringanan pembayaran angsuran masyarakat, apakah dibayar bunga saja tanpa pokok atau bayar pokok saja tanpa bunga,” janji Sekot Ternate ketika ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Janji serupa pun masih diutarakan orang nomor tiga dilingkup Pemkot Ternate ketika kembali ditemui media ini diruang kerjanya Rabu kemarin, Thamrin mengaku hingga saat ini belum ada tanggapan balik dari pihak Bank Bi.

“Sampai sekarang belum ada tanggapan balik dari pihak Bank BI, dalam waktu dekat saya akan kembali ke Bank untuk berkoordinasi kembali mempertanyakan usulan yang sudah disampaikan Pemkot Ternate,” janji Thamrin. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer