LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gubernur Malut Beri Bantuan 2000 Sembako Bagi Masyarakat Yang Kena Dampak Covid-19

Selasa, 5 Mei 2020 | 6:31 pm
Reporter: Iswadi
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 392
Penyerahan bantuan oleh Gubernur Malut secara simbolis kepada perwakilan 5 kecamatan di kota ternate (Foto Iswadi Liputan Malut)

TERNATE, Liputanmalut.com – Sebanyak 2000 paket bantuan sembako melalui Biro Kesra Provinsi Malut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di lima kecamatan di Kota Ternate yang diterima secara simbolis oleh para Camat dan Pengurus Yayasan Panti Asuhan, bertempat di Kantor Perwakilan Provinsi Maluku Utara di Ternate.(05/05/2020)

Saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan Camat, Gubernur meminta agar bantuan yang disalurkan sesuai dengan sasaran langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“saya minta bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemik Covid-19 ini”. Pintahnya

Gubernur juga berharap bantuan yang tersalurkan dapat meringankan beban masyarakat dan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Terkait dengan bantuan apa saja yang diberikan, Kepala Biro Kesra, Dihir Bajo, di sela-sela penyerahan bantuan menyampaikan, bantuan yang diserahkan Gubernur secara keseluruhan berjumlah 2000 paket, untuk satu paket terdiri dari beras 10 kg, supermie 1 dos, minyak kelapa 2 liter, gula 2 kg, susu 1 kaleng, kopi dan teh satu bungkus.

Menurut Dihir, untuk masyarakat penerima bantuan ini kurang lebih ada lima kecamatan di Kota Ternate, yakni Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Barat, Kecamatan Pulau Ternate dan Kecamatan Pulau Hiri.

“bantuan kepada lima kecamatan tersebut, masing-masing bantuan yang diterima sebanyak 350 paket”. Ucapnya

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan oleh Gubernur kepada perwakilan Camat nantinya akan diserahkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang telah didata. “Masyarakat yang berhak menerima bagi mereka yang terdampak Covid-19 di masing-masing kelurahan,” Terangnya

Gubernur juga menyerahkan bantuan sembako kepada Pengurus Panti Asuhan dan Pondok Pasentren di Kota Ternate sebanyak 250 paket. Pungkasnya. (Iswadi)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer