LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gabli Tegaskan, Kelebihan Peserta Paskibraka Kota Ternate Adalah Tangungjawab Bersama, Kami Akan Menghadap Walikota

Jumat, 3 Juni 2022 | 7:40 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 120

TERNATE,liputan-Malut.com Meskipun pembatasan kuota seleski pasukan pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Ternate dengan jumlah kuota hanya tersedia 50 orang. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate bakal berkoordinasi dengan Walikota Ternate  Dr.M. Tauhid Soleman terkait kelebihan peserta sebanyak 21 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi tingkat Provinsi,” Jelas Gabli Buamona Kepala Bidang Pemuda Dispora Ternate kepada Media ini Kamis (02/06/2022).

Ia mengatakan, peserta yang terdaftar dalam seleksi Paskibraka tahun anggaran 2022 sebanyak 238 orang, menghasilkan peserta terbaik yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 71 orang, kelulusan peserta itu berdasarkan penilaian dan keputusan bersama hasil pleno Timsel yang telah ditetapkan,” jelas Gabli

“Hasil keputusan pleno dari 71 peserta terbaik ini, akan kami ajukan untuk meminta pertimbangan ke Wali Kota Ternate selaku pegambil kebijakan tertinggi di kota ternate, tinggal kebijakan Walikota seperti apa, kalau Walikota perintahkan untuk di kurangi dari 21 peserta, kami akan kurangi dengan melakukan tahapan seleksi lanjutan sampai tersisa 50 peserta, untuk persiapan mengikuti kegiatan upacara Bendera tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” Ujarnya.

Menurutnya, rekrutmen peserta paskibraka sebanyak 50 peserta itu, berdasarkan anggaran yang sudah tersedia, namun karena sudah terlanjur membuat keputusan bersama dan melakukan penetapan hasil akhir dari seleksi sebanyak 71 peserta, tentu melebih dan ini menjadi tanggung jawab bersama, untuk melaporkan ke Waliota ternate,” Tutupnya. (Deka/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer