LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinas Koperasi Dan UKM Kota Ternate Mendapat Kucuran Dana 3,1 Milyar

Rabu, 26 Mei 2021 | 6:18 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 554
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Hadi Hairudin

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate ditahun 2021 mendapat kucuran Dana Insentif Daerah (DID) bersumber dari Anggaran pendapatan belanja Negara (APBN) senilai Rp. 3,1 milyar diperuntukan untuk 190 orang pelaku usaha dibidang pertukangan, perdaganagan dan perindustrian dikota Ternate.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Hadi Hairudin diruang kerjanya mengatakan 3,1 milyar aliran dana APBN tersebut telah dibelanjakan habis peralatan pertukangan dan sudah disalurkan kepada para pelaku usaha,” ujar Hadi.

Mantan Sekertaris Dikbud Kota Ternate ini menambahkan, untuk bisa mengetahui apakah penerima bantuan tersebut benar-benar sebagai pelaku usaha atau tidak, maka pihaknya meminta bukti keterangan usaha dari Kelurahan setempat sebagai bukti legalitas sehingga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Masih lanjut Hadi mengatakan, untuk mengetahui keseriusan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, pihaknya bakal melakukan monitoring dan evaluasi guna melihat langsung, apakah mereka pelaku usaha betul betul memanfaatkan bantuan tersebut atau tidak, karena harapan Pemerintah dengan bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat membantu pengembangan usaha mereka,” tegas Hadi. (Red)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer