LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Kosleting Listrik, Kamar Hotel Dragon Terbakar

Selasa, 11 Agustus 2020 | 8:46 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 245

TERNATE,Liputan-Malut.com- Tepat pukul 20.00 WIT dini hari terjadi kebakaran di hotel Dragon Kelurahan Maliaro RT 11 RW 04 Kecamatan Ternate Tengah, pantauan media ini dilokasi kebarakan sejumlah warga Maliaro kerahkan tenaga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Hadli salah satu Karyawan Hotel Dragon, mengatakan, sumber api diduga dari kamar nomor 11 karena terlihat keluarnya asap dari dalam kamar saat pintu di buka, melihat asap yang semakin membesar dirinya langsung keluar dari hotel dan meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api. “Saya cek ternyata kebakaran, saya pun berlari keluar meminta bantuan ke warga sekitar,” ujarnya.

Menurutnya setelah warga berupaya memadamkan api, berselang waktu beberapa menit mobil pemadaman kebakaran langsung tiba dilokasi untuk memadamkan api. “Setelah warga berbondong bondong padamkan api tidak lama kemudian mobil kebakaran dikerahkan kelokasi dan api berhasil dipadamkan,”ujar Hadli.

Sementara Kabid OPS Damkar Kota Ternate,bNaim Safar mengatakan pihaknnya mendapatkan informasi dari tamu Hotel bahwa ada kebakaran di Hotel Dragon. “Atas informasi tersebut kami langsung kerahkan empat mobil pemadam ke TKP untuk padamkan api, menurutnya, penyebab kebakaran belum diketahui namun api diduga karena korsleting listrik di salah satu kamar ber AC.

Diketahui, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan hanya satu kamar yang mengalami kebakaran. AC, tempat tidur dan sejumlah perabot lainnya ludes terbakar. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer