LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cuaca Tidak Bersahabat, KSOP Berlakukan Sistim Buka Tutup Pelayaran

Rabu, 29 Desember 2021 | 10:40 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 94

TERNATE,Liputan-Malut.com- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Pelabuban A. Yani Kelas II Ternate, melakukan pemantauan pada sejumlah Pelabuhan yang ada dikota Ternate, serta menutup aktivitas operasi pelayaran speed boat maupun Kapal laut karena kondisi cuaca tidak bersahabat.

Kepala KSOP Pelabuban A. Yani kelas II Ternate Agustinus ST.MT didampingi Perwira Posko Natal dan Tahun Baru. Safrudin, di pelabuhan Dufa Dufa Ternate. Selasa (28/12/2021) mengatakan, dengan suasana Nataru, pihaknya tetap melakukan pemantauan aktivitas pelayaran dibeberapa Pelabuhan karena cuaca tidak bersahabat,” jelas Ksop.

Ia mengatakan, Pelabuhan yang dikunjungi KSOP diantaranya, Pelabuban Dufa Dufa Ternate, Pelabuban Gamalama, Pelabuhan Kota Baru, Pelabuhan Semut dan Pelabuhan A. Yani Ternate,” jelasnya.

Dari kunjungan pengawasan tersebut, pihaknya menggunakan sistem buka tutup, dengan melihat kondisi cuaca, apabila kondisi laut bergelombang dan tiupan angin kencang maka aktifitas pelayaran di tutup, sebakiknya jika situasi cuaca membaik maka pelayaran dibuka kembali,” tandasnya.

lanjut KSOP mengatakan, tentu yang menjadi barometer penghentian aktifitas pelayaran dilakukan, berdasarkan hasil rilis dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kota Ternate menyebutkan, ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter, olehnya itu ia menghimbau kepada ABK maupun pengguna jasa agar taat aturan keselamtan pelayaran karena misteri laut sudah cukup banyak memakan korban jiwa akibat kecelakaan pelayaran,” Tegas KSOP mengakhiri. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer