LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Buaya Danau Tolire Merengut Nyawa Manusia, Operasi Hari Kedua Tim Sar Kerahkan Personil Sisir Tepian Danau

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:12 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 26

TERNATE,Liputan-Malut.com Tim Sar gabungan terdiri dari Basarnas,TNI/Polri dan potensi Sar lainnya serta masyarakat, kembali melanjutkan operasi Sar hari ke dua, terhadap Farjan Idham (15) warga Kota Ternate yang hilang diterkam buaya di Danau Tolire Kota Ternate pada Selasa tanggal 2 Agustus kemarin.

Kepala Badan SAR Nasional Kota Ternate Fathur Rahman mengatakan, operasi hari kedua Pukul 07.00 WIT, Tim Sar gabungan melakukan briving tim dan membagi tugas pencarian sesuai rencana operasi yang telah dibuat. Pencarian akan dibagi menjadi 3 titik, tim Sar gabungan melaksanakan penyisiran di tepi tepi danau tolire, sembari menunggu tokoh adat untuk melakukan ritual terkait kearifan lokal di sekitar danau tolire,” ujarnya.

Basarnas Ternate juga mendirikan Posko Taktis, sebagai Pusat Informasi dan data untuk memudahkah pemberian informasi terkait.

Unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi. Basarnas Ternate, Ditpolairud Polda Malut, Brimob Polda Malut, Kodim 1501 Ternate, Polres Ternate, BPBD Kota Ternate, Polsek Pulau Ternate, Koramil 1501-01, Dinas Pariwisata Kota Ternate, SAR Hidayatulah, Vertical Rescue Indonesia dan Masyarakat Setempat. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer