LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Desa Buya Ramai-Ramai Tangkap Ikan Sarden Bikin Hebo dan Viral di Medsos

Senin, 29 Maret 2021 | 10:43 am
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 266
Warga desa buya tangkap ikan di muara sungai (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Sejumlah warga Desa Buya Kecamatan Mangoli Selatan ramai-ramai menangkap ribuan ikan Sarden atau jenis Sardina pilchardus di muara sungai Desa Buya menjadi viral di media sosial (Medsos).

Video yang diunggah oleh akun Facebook Tomia Ikbal Sahbudin pada Senin (29/3/2021) berdurasi sekitar 2 menit 30 detik ini. Memperlihatkan warga dan sejumlah anak-anak menangkap ikan tersebut dengan tangan kosong. Kemudian ikan-ikan tersebut ditampung menggunakan perahu sampan.

Dalam video tersebut nampak suara dari sala satu warga diketahui bermana Yati yang sementara asik menangkap ikan sambil berteriak saat ini di Desanya sangat banyak ikan-ikan, “Ikan kira di Buya paling banyak e e,”teriaknya.

Sementara sala satu warga Desa Buya Jaka menceritakan bahwa kejadian ini, sering terjadi pada beberapa tahun sebulumnya. Namun tidak seperti yang saat ini terjadi di tahun 2021.

“Itu, sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Namun kejadian ini kali ni aneh. Sebab ikan-ikan tersebut langsung ditangkap oleh warga dan anak-anak dengan tangan kosong,”tuturnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer