LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wakili Malut Lomba Bertutur Tingkat Nasional, Eta Sua Bawakan Cerita Rakyat Selat Capalulu

Senin, 6 September 2021 | 4:05 pm
Reporter: Falmin
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 291

SANANA,Liputan-Malut.com- Nursabila Jawa siswi asal Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali mengikuti lomba bertutur tingkat SD/MI mewakili Provinsi Maluku Utara di kanca nasional melalui via zoom, Senin (06/09/2021). 

Diketahui sebelumnya, Nurfadila mengikuti lomba bertutur tingkat Provinsi Maluku Utara dan keluar sebagai juara satu. Siswi yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Sanana itu, pagi tadi kembali berekspresi mengikuti lomba bertutur tingkat nasional dengan membawakan cerita selat Capalulu.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy mengatakan, hasil yang dicapai oleh salah satu siswi SD ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Kepulauan Sula. “Saya akan sampaikan kepada Bupati untuk menghimbau ke seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Kepulauan Sula agar kedepan lebih memprioritaskan literasi dilingkungan sekolah, terutama mengajarkan siswa untuk meningkatkan cara bertutur cerita rakyat,”tandasnya

Wakil Bupati juga berharap siswa-siswi khusus SD/MI kedepan bisa menjadi generasi yang berkualitas di Kepulauan Sula. “Tentu bukan hanya cerdas secara intelektual akan tetapi harus cerdas secara emosional dan spiritualnya juga, karena tanpa hal itu maka yakin dan percaya negeri ini kedepan kita tidak bisa membawanya lebih baik”. ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Pengembangan dan Pelestarian Perpustakaan Daerah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Sula, Ridwan Umasangaji menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait dengan gemar membaca bagi siswa-siswi tingkat SD/MI melalui pojok baca yang diprioritaskan oleh sekolah maupun dari dinas seperti perpustakaan keliling.

“Tidak ada kata lain, masing-masing yang telah diberi kewenangan harus berusaha untuk terus meningkatkan budaya gemar membaca khususnya di tingkat SD/MI,” tutupnya. (Min)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer