LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Siswa SMAN 1 Sanana Lulus 100 Persen, Kepsek Tegaskan Tidak Ada Konvoi

Senin, 3 Mei 2021 | 7:43 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 42

SANANA,Liputan-Malut.com- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) peserta didik Siswa SMA Negeri 1 Sanana Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) tahun ajaran 2020/2021 telah selesai dan seluruh siswa-siswi dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sanana Saidah Daeng Hanafi kepada wartawan mengatakan bahwa melalui rapat bersama orang tua peserta didik dengan dewan guru SMA Negeri 1 Sanana serta pimpinan pimpinan Sekolah di Ruangan Aula SMA Senin (3/5/2021). 

“Sesuai dengan rapat kesepakatan hasil kelulusan untuk SMA Negeri 1 Sanana. Jumlah peserta didik 250 orang terdiri atas jurusan IPA dan Jurusan IPS semua telah dinyatakan lulus 100 persen,”katanya

Saidah Daeng Hanafi juga mengatakan sebagai pihak sekolah. Ia menegaskan serta berharap kepada para orang tua peserta didik. Agar hasil kelulusan perta didik tidak tidak dirayakan secara konvoi.

“Saya selaku kepala Sekolah mengharapkan kepada orang tau peserta didik. Dengan adanya kelulusan ini, jangan sampai ada aksi yang dilaksanakan oleh peserta didik. Misalnya merayakan kelulusan seperti coret baju dan konvoi di jalan raya,”tegasnya.

Kriteria kelulusan tersebut yang mengacu, pada Permendikbud nomor 01 tahun 2021. Kemudian dengan edaran Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, yaitu dengan nomor 800/099 Disdikbud tahun 2021. Tentang pelaksanaan ujian sekolah dan pelaksanan akhir Semester. Dan peserta didik SMA Negeri 1 Sanana telah dinyatakan lulus 100 persen.

Untuk itu, Saidah Daeng Hanafi selaku kepala Sekolah SMA 1 Negeri 1 Sanana. Pihaknya menyampaikan ucapan selamat atas prestasi siswa selama 3 tahun.  

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta didik untuk kelulusan tahun pelajaran 2020/ 2021. Dengan keberhasilan ini semoga kedepannya hasil dan prestasi yang diraih oleh siwa selam kurang lebih 3 tahun. Akan membawa meraka untuk mencapai cita cita kedepan yang lebih baik,”tutupnya (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer