LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Proses Belajar Mulai Jalan, Gedung SMPN 1 Sanana Mulai Disterilisasi

Selasa, 28 Juli 2020 | 11:21 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 398

SANANA,Liputan-Malut.com- Gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid 19, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah melakukan sterilisasi di gedung SMP Negeri 1 Sanana. Sterilisasi tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembersihan seluruh ruangan Kelas. Sebab, Gedung SMP Negeri 1 Sanana tidak akan dijadikan sebagai tempat karantina bagi pasien positif Covid 19.

“Gugus tugas hari ini melakukan sterilisasi atau pembersian disetiap rungan karena bangunan ini sudah tidak diddiami oleh pasien Covid 19,”kata ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Gugus Tugas Covid 19 Kepsul Safrudin Buamona saat di wawancarai Selasa (28/7/2020).

Safrudin menjelaskan penyemprotan serta sterilisasi Gedung SMP Negeri I Sanana kaitannya dengan proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Sanana maka pemerintah Daerah melalui Gugas tugas mengambil langka-langkah taktis. “Aktifitas sekolah sudah mulai jalan yaitu tahapan pengenalan lingkungan Sekolah,” jelasnya

Dirinya menambahkan pekan kemarin dari Dinas Kesehatan juga telah melakukan sterilisasi gedung sekolah SMP Negeri I Sanana secara keseluruhan.

“Dari minggu kemarin dinas Kesehatan telah melakukan pembersihan lebih awal. Baik didalam ruangan maupun diluar ruangan,”punkas Safrudin.

Semantara untuk tempat karangtina bagi pasien Covid 19 Safrudin mengatakan Pemerintah Daerah melalaui Gugu tugas telah menyediakan ruangan Aula di Kantor Bupati Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.”Tempat karangtina saat ini difokuskan di aula kantor Bupati,”tutupnya. (rt)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer