LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkab Sula Serahkan Bantuan DID Kepada Pelaku Usaha

Selasa, 29 Desember 2020 | 8:25 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 322

SANANA,Liputan-Malut.com Pemerintah Daerah Kabupaten Sula melalui Dinas Koperasi dan UKM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop) Menyerahkan bantuan proggram stimulus ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Koperasi, Industri Kecil Menengah (IKM) dan Pedagang Pasar.

Bantuan stimulus ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Sula di Disperindagkop Kurang lebih Rp. 1,2 Milyar.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Arif Umasugi dan sejumlah Organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Kabupaten Sula, Penyerahan bantuan dipusatkan di rumah natik Desa Fagudu Kecamatan Sanana Selasa (28/12/2020).

Bupati Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan, bantuan stimulus tersebut berasal dari danah Insentif Daerah (DID). diberikan kepada pelaku Usaha UMKM, IKM serta pelaku usaha lainnya dan harus dapat di manfaatkan dengan baik.

“Saya berharap bantuan yang telah di terima oleh pelaku usaha bisa bermanfaat dan menjadi penunjang serta pendorong usaha di tengah-tengah pendemik Covid-19 ini,”kata  Hendrata.

Menurutnya selama 17 tahun stimulus DID yang di kucurkan oleh pemerintah pusat ini merupakan kerja keras Pemda Kepuluan Sula di masing-masing OPD dan ini baru pertama kali di Pemerintah Daerah Kabupaten Sula, bantuan ini perlu dimaknai bahwa berkat kerja keras dari semua Dinas sehingga DID baru didapatkan di usia Pemerintah Kabupaten Sula yang ke -17 tahun,”katanya.

Sementara Kadisperindagkop Sofia Samlan mengatakan bantuan yang diberikan pada pelaku UMKM, IKM, Koperasi dan pedagang ini melalui proggram stimulus ekonomi DID berbagai jenis diantaranya, 50 alat masak, 50 unit tenda, 7 unit komputer, 17 alat pertukangan, 6 unit mesin pengolah sagu, 15 unit mesin tela pres, 358 keranjang sayur dan 70 Kolboks untuk pedagang ikan dan daging. Semoga pelaku usaha  di Kabupaten Sula dapat memanfaatkan dengan baik,” (mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer