LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Kepsul Fasilitas 11 Mahasiswa Politeknik Kelautan Dan Perikanan Ujian Secara Virtual

Jumat, 7 Agustus 2020 | 11:48 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 229

SANANA,Liputan-Malut.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Jumat (7/8/2020) memfasilitasi ruang ujian secara virtual atau online terhadap 11 Mahasiswa yang kuliah di Politeknik Kelautan dan Perikanan Ambon Provinsi Maluku.

Fasilitas yang diberikan Pemda Halsel yakni ruangan rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Kepsul. Sebab, 11 mahasiswa tersebut tidak dapat melaksanakan ujian secara langsung di kota Ambon karena Kondisi pendemik Covid 19. Sehingga mereka harus kembali ke daerahnya masing-masing dengan belajar secara Online.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kepsul, Adam A Umasugi mangatakan bahwa Mahasiswa ini merupakan angkatan ke 2 asal Kepsul sejak dibuka Politeknik Kelautan perikanan tahun 2019 angkatan pertama Mahasiswa asal Kepsul sebanyak 15 orang.

Kemudian, pada angkatan ke 2 tahun 2020 ini sebanyak 19 orang dan Mahasiswa tersebut merupakan anak pelaku usaha perikanan UKM di Kepsul. Namun adanya pandemik covid sehingga proses study harus melalui online maka Pemda Kepsul memfasilas ruangan untuk mereka ujian secara online.

“Mahasiswa ini merupakan anak pelaku usaha perikanan yang orang tuanya nelayan atau UKM perikanan, dan di asramakan, kemudian biaya SPP gratis. Ada tiga program studi yang mereka ambil yaitu perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan hasil perikanan, karena pandemi Covid 19 Mahasiswa ini dikembalikan ke rumah atau daerahnya dan belajar secara online,”jelas Adam

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Basiludin Labesi menambahkan bahwa sesuai dengan arahan Bupati, Hendrata Thes sehingga Pemda Kepsul melalui Dinas Kelautan Perikanan menggunakan ruang Bupati dan Sekda untuk Mahasiswa Politeknik Kelautan Perikanan dapat melakukan ujian secara virtual.

“Kami mempersilahkan pihak dinas Kelautan dan Perikanan untuk memfasilitasi Mahasiswa Politeknik Kelautan Perikanan Maluku agar melakukan ujian secara virtual melalui ruangan Sekda dan Bupati Alhamdulillah ujiannya dapat berjalan dengan lancar,”tutupnya. (mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer