LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Latifa Gailea Resmi Dilantik Bupati Kepsul Sebagai Kades Kou

Selasa, 11 Mei 2021 | 6:57 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 476
Kades Kou terpilih Latifa Gailea (Foto Mit Liputan Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Kepala Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepuluan Sula periode tahun 2021-2025. Latifa Gailea secara resmi dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Sula.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan atas kepala Desa terpilih hasil pemilihan Pilkades tahun 2021 pekan lalu ini, dibacakan oleh Bupati Kabupeten Sula Hendrata Thes, dengan diikuti oleh 74 Kepala Desa terpilih. Yang digelar di Aula Kantor Bupati, Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara. Selasa (11/5/2021). Dihadiri oleh unsur Forkompinda Kabupaten Sula.

Bupati Kabupaten Sula Hendrata Thes dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pemilihan kepala Desa merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat di pedesaan guna mendapatkan seorang pemimpin yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Dan pemilihan kepala Desa ini juga merupakan ajang pendidikan politik bagi masyarakat pedesaan dalam mengekspresikan hak untuk memilih pemimpin yang bertanggung jawab.

“Pelantikan kepala desa yang dilaksanakan hari ini telah kita saksikan bersama, sudah barang tentu melalui sebuah proses yang cukup panjang. Mulai dari pendaftaran, pemilihan, pencalonan, dan pemungutan suara, dimana pemilihan akan dimenangkan oleh salah satu calon, maka calon tersebut akan dilantik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”kata Hendrata.

Selain itu, Hendrata juga berharap, kepada kepala Desa yang telah mengambil sumpah pelantikan agar mampu memperhatikan aspirasi rakyat.

“Saya harapkan Saudara harus cermat dan memperhatikan aspirasi rakyat, membangun kebersamaan demi kemaslahatan di Negeri dan di Desa yang sama-sama kita cintai,”tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer