LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hasil Rapid Test Non Reaktif, Bupati Kepsul ke Ternate Terima Piagam WTP dari BPK RI

Rabu, 24 Juni 2020 | 7:56 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 506
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes Foto Rismit Liputan Malut)

SANANA,Liputan-Malut.com- Untuk memastikan kondisi Kesehatan, Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menjalani Protap tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, Bupati Kepulauan Sula tidak ditemukan gejala flu-like-Illnes, dan hasil rapid test Bupati dinyatakan Non Reaktif maka Bupati mengantongi Surat keterangan Dokter (SKD) sebagai persyaratan perjalanan ke Luar Daerah.

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kepsul, Bassaludin Labesi mengatakan Bupati akan melakukan perjalan ke Ternate, Selasa (23/6/2020) dengan tujuan untuk menerima Piagam penghargaan opinin Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Maluku Utara.

“Iya, benar hari ini Bupati akan ke Ternate untuk menerima itu, terkait waktunya menyesuaikan dengan jadwal BPK karena urusan transportasi kita dari dan keluar Sula sangat terbatas,”kata Kabag Humas dalam rilisenya kepada wartawan

Bassaludin menambahkan terkait dengan keberangkatan Bupati ke Ternate sesuai dengan protap Covid-19 yang ditentukan oleh Tim Gugu Tugas dan Bupati telah mengantongi Surat Keterangan Dokter (SKD) serta dilengkapi dengan surat perjalanan luar Daerah.

“Beliau Bupati sudah mengikuti seluruh protap yangg ditentukan oleh Gugus, Rapid tes dan hasilnya non reaktif. Hasil pemeriksaan dokter yang disampaikan pada kami melalui SKD juga tidak ditemukan gejala flu-like-Illnes, serta dilengkapi surat keterangan bisa melakukan perjalanan nomor: 001/1663/TPPC/KS/VI/2020 dengan ketentuan setiap pelaku perjalanan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, raji cuci tangan, membatasi aktivitas yang kurang penting,”jelas Bassaludin.

Diketahui, Rapid test Bupati dilakukan di kediaman Bupati Desa Fagudu Kecamtan Sanana dan dihadiri oleh sejumlah awak Media.

“Rapid tes tadi dilakukan di rumah bukan berarti Bupati di istimewakan tetapi dalam waktu bersamaan Bupati harus melayani masyarakat yang masih ingin bertemu degan pa Bupati sehingga saya meminta tim media untuk hadir di kediaman beliau di Desa Fagudu,” tutupnya (rt)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer