LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinas Transmigrasi Kepsul Salurkan Bantuan DID Kepada Kelompok Perbengkelan Dan Pertukangan

Kamis, 21 Januari 2021 | 12:36 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 168

SANANA,Liputan-Malut.com Setelah mendapat kucuran tambahan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat. Dinas Trans Migrasi Kabupaten Kepuluan Sula langsung menyalurkan bantuan stimulus kepada kelompok perbengkelan di Kabupaten itu, dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa Pendemik Covid-19.

Kepala Dinas Transmigrasi Kepsul Abdi Umagapi kepada media ini Kamis (21/01/2021) mengatakan, sebelum penyaluran bantuan kepada kelompok perbengkelan dan kelompok pertukangan telah diadakan pelatihan untuk meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) dari kelompok masing masing.

“Allhamdulillah Dinas Trans Migrasi juga mendapatkan anggaran DID dari pusat, dana itu untuk pemulihan ekonomi warga ditengah Pendemik Covid-19, sekitar ada Lima kelompok yang kami beri bantuan terdiri dari dua kelompok pertukangan, kemudian dua bengkel las dengan 1 bengkel motor, masing-masing kelompok tesebut berada di Desa Fagudu Wailau, ditambah kelompok usaha pembuatan prasasti di Desa Pohea,”ujar Kadis.

Kadis berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat mempermudah kelompok perbengkelan dan pertukungan di Kabupaten Sula dimasa Pendemik Covid 19 untuk  dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang kebutuhan ekonomi,”harapnya. (mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer