LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bersumber Dari ADD, Pemdes Johor Pasang 18 unit Meteran Listrik Untuk Warga Kurang Mampu

Senin, 29 Maret 2021 | 3:23 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 207
Pemasangan meter listrik (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Johor Kecamatan Mangoli Barat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberikan bantuan serta melakukan pemasangan Meteran Listrik sebanyak 18 unit untuk warga kurang mampu.

Kepala Desa Johor yang diwakili oleh Bendahara Rahmat Umar kepada wartawan mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 dan 2020 kemarin Johor Pemdes Johor telah memanfaatkan ADD untuk kepentingan warga. Yakni dengan memberikan bantuan meteran listrik pulsa kepada warga kurang mampu.

“Tahun 2019 lalu ada 12 unit meteran Listrik diberikan kepada warga. Kemudian ada juga di tahun 2020 sebanyak 6 unit meteran masing-masimg dengan tegangan daya 900 VA,”ungkap Mato panggilan akrab Rahmat Senin (29/3/2021).

Rahmat juga menjelaskan seluruh biaya pemasangan listrik untuk warga menjadi tanggung jawab pemerintah Desa. Namun buat keperluan mengisi pulsa untuk penerangan Listrik. Tidak lagi menjadi tanggung jawab pemerintah Desa.

“Untuk pemasangan meteran Listrik biaya semuanya ditanggung oleh Pemerintah Desa. Sedangkan untuk mengisi pulsa meteran bagi penerangan listrik ditanggung oleh warga”jelasnya.

Lanjutnya Rahmat bantuan kepada warga kurang mampu ini. Pemdes Johor saat ini juga telah memasukkan di ADD tahun 2021 sebayak 2 unit meteran. “Sekarang tahun 2021 ada 2 unit meteran listrik akan diberikan kepada warga,” tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer