LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Disabilitas di Lingkar Tambang Dapat Alat Bantu Kaki Palsu Dari Presdir PT NHM

Selasa, 19 April 2022 | 7:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 71

HALUT,, Liputan-Malut.com – Warga Penyandang disabilitas yang berada di wilayah lingkar tambang kini telah terbantu dengan pemberian alat bantu kaki palsu yang merupakan kepedulian dan pemberian Presiden Direktur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H. Robert Nitiyudo Wachjo yang diberikan langsung Manager Sosial Performance (SP) PT NHM pada Selasa (19/04/2022). Kini 5 orang penyandang disabilitas telah sempurna dan dapat berjalan seperti orang normal pada umumnya.

Dimana 5 warga disabilitas yang mendapatkan bantuan kaki tersebut diantaranya Gaspar Gabitjin, warga Desa Daru Kecamatan Kao Utara, Anton Dotoreke, warga Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utar, Paris Tjandua, warga Desa Soamaetek Kecamatan Kao Barat, Morsed warga Desa Sumber Agung Kecamatan Kao dan Hanafi Hi Hasan warga Desa Barumadehe Kecamatan Kao Teluk.

Penyerahan dan pemasangan kaki dilakukan langsung manejer SP PT NHM, Hansed Pither Lassa di  kantor cabang Social Performance (SP) PT NHM di Desa Biang Kecamatan Kao berlangsung dengan suasana haru, dimana kelima penyandang cacat tersebut merasa sangat bersyukur dengan pemberian alat bantu kaki palsu bagi mereka. 

Pihak SP PT NHM ketika memberikan bantuan alat bantu kaki palsu tersebut menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan H. Robert dilakukan secara iklas dan tulus yang diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian H. Robert untuk masyarakat kurang mampu terutama dalam memperoleh alat bantu kaki,” jelas tim SP PT NHM dan TIM H Robert Peduli.

Begitupun pada para penyandang disabilitas mengutarakan kebahagiaan mereka atas bantuan yang diberikan. 

“Bantuan ini sudah sangat membantu kami dalam beraktivitas seperti warga lain. Kiranya apa yang dilakukan H. Robert terus berlangsung untuk membantu masyarakay. Bahkan apa yang dilakukan selalu diridohi Tuhan dan selalu diberikan kesehatan dan berkah,” tutur para penyandang cacat. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer