LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Desa Gamsungi Kao Teluk Tedampak Banjir Terima Bantuan Logistik Dari BPBD Halut

Selasa, 18 Januari 2022 | 6:52 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 230
Bantuan logistik yang disalurkan kepada korban bencana banjir (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com -Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan logistik penanggulangan bencana untuk korban terdampak banjir di desa Gamsungi kecamatan Kao Teluk. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya saluran air yang berada di tengah pemukiman warga mengakibatkan 19 unit rumah terendam air.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan pada Selasa (18/01/2022) yang diserahkan diantaranya  kebutuhan pokok seperti beras, mie instan dan air mineral. 

Kepada wartawan, Kepala Pelaksana BPBD Halmahera Utara, Abner Manery  menyebutkan, bantuan dari Pemda diberikan kepada korban bencana banjir dengan harapan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak.  “Jibat banjir ini terdapat 19 KK sebanyak 85 jiwa terdampak banjir di desa Gamsungi Kao Teluk dan hal ini sudah ditindaklanjuti Pemda dengan memberikan bantuan,” terangnya.

Diketahui, banjir yang terjadi di wilayah Halmahera Utara (Halut) ini sendiri telah ditindaklanjuti tim  reaksi cepat dari BPBD Halut  dengan melakukan pendataan dan  pendistribusian bantuan logistik serta evakuasi warga terdampak banjir. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer