LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

NHM Akan Prioritaskan Bantu Masyarakat Yang Sakit Parah

Selasa, 18 Januari 2022 | 7:03 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 614
Bantuan pengobatan yang diberikan bagi masyarakat (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) terus melaksanakan kegiatannya untuk membantu masyarakat lingkar tambang yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.  Pembantuan masyarakat yang sakit tersebut akan diberikan  bagi masyarakat yang mengalami penyakit serius atau parah dan mengancam keselamatan jiwa. Tak hanya itu, Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo sangat peduli dengan perlunya membantu masyarakat yang sakit parah dan tidak punya akses pelayanan kesehatan. Begitu juga dengan upaya Haji Robert untuk bantuan lain untuk masyarakat seperti santunan rutin untuk anak yatim piatu, yatim, janda dan duda lanjut usia dan kaum lansia tidak mampu, serta program bedah rumah.

Manajer Komunikasi PTNHM, Ramdani Sirait mengatakan, Tim Social Performance/ SP atau Kinerja Sosial PT. NHM telah merencakana  mengatur kembali siapa saja yang akan diberikan bantuan pengobatan yang dibiayai perusahan. Selanjutnya, langkah itu aja  ditindaklanjuti dengan melakukan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, maupun  dengan rumah sakit lainnya.

“Masyarakat yang akan dibantu misalnya, orang-orang mengalami sakit parah, mengancam keselamatan jiwanya, harus dijemput di desanya dan harus mendapatkan penanganan khusus oleh dokter,” jelas Ramdani.

Dikatakannya, dalam membantu orang sakit, PT NHM akan melayani pengobatan bagi masyarakat yang sakit parah ataupun kasus kasus kesehatan khusus saja. Sementara bagi orang-orang yang mengalami sakit tidak parah dan dapat dibawa sendiri oleh keluarganya ke rumah sakit atau bahkan hanya perlu ke Puskesmas, dan dapat berobat dengan menggunakan fasilitas BPJS.

“Kami melihat fasilitas kesehatan dari Pemerintah harus dimanfaatkan terlebih dahulu khususnya yang sakit ringan. Selanjutnya Tim SP PT. NHM akan mengkoordinir hal ini dengan pihak rumah sakit dan menjelaskannya ke Pemerintah Desa di lingkar tambang. Akan ada koordinasi antara pihak rumah sakit dengan Tim SP PT. NHM dan juga pemantauan dari Polres Halmahera Utara tentang kriteria orang sakit yang perlu mendapatkan bantuan dari PTNHM dan mereka yang cukup dibantu melalui fasilitas BPJS,” jelasnya.  (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer