LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TNI AL Kerjasama Dengan Dinas Pertanian Gelar Sarasehan Pengolahan Minyak Atsiri Pala dan Cengkeh

Kamis, 9 Februari 2023 | 9:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 390

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara Bekerja sama dengan TNI AL. Laksamana TNI Dr. Suradi Agung Slamet S.T., S Sos., M.M. Menjabat Sebagai Kadispotmaral (Dinas Potensi Maritim TNI AL) melakukan Sarasehan Pengolahan Minyak Atsiri Pala dan Cengkeh di hotel Greenland, Kamis (09/02/2023).

Acara tersebut, dibuka oleh Bupati Ir Frans Manery. yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dr. TNI Suradi Agung Slamet dan jajaranya. Terima kasih sudah peduli terhadap masyarakat Halut dan mau membagikan Ilmunya, tentang pengolahan minyak Atsiri yang bernilai tinggi, yang bahan bakunya mengunakan pala dan cengkeh.

Sementara Dr. Suradi Agung Slamet mengungkapkan, bahwa Pala dan Cengkeh sering di jual sebagai barang mentah sehingga harga dikendalikan oleh para kartel dan kehadiran kami di sini, untuk membantu bagaimana Pala dan Cengkeh dapat diolah sebelum dijual agar memiliki nilai tambah.

“hal ini dilakukan agar bisa membantu dalam marketing sehingga hasil pengolahan pala dan cengkeh yang sudah menjadi minyak bisa menembus pasar global,” paparnya

Dalam rangkaian acara Sarasehan tersebut, TNI AL juga menyerahkan Bantuan Mesin Pengolahan Pala yang diterima oleh Kepada Dinas Pertanian Piet Hein Onthoni.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Mulis Tapi Tapi, S.Ag. pimpinan OPD dan Kelompok Tani yang ada di Halut sebagai peserta. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer