LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Meningkatkan Kualitas Guru, Pemkab Halteng Gelar Pelatihan

Kamis, 9 Februari 2023 | 10:08 pm
Reporter: Husen Ismail
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 389

HALTENG,Liputan-Malut.com Sebagai terobosan PJ Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangaji untuk memajukan pendidikan di Kabupaten itu, dilaksanakan pelatihan para guru, guna meningkatkan tata cara mengajar dengan mudah atau disebut dengan (Gasing) gampang asyik dan menyenangkan, kegiatan pelatihan itu dipusatkan di SDN Impres 2 Kabupaten Halteng. Kamis (09/02/2022)

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halteng Drs. Ridwan Saliden mengatakan, kegiatan tersebut guna meningkatkan kemampuan guru dalam metode pengajaran, karena hal ini sangat pnting untuk mengukur kualitas guru saat mengajar,”Jelas Kadis.

Ia mengatakan, karena guru berkualitas tentu melahirkan siswa yang mampu bersaing diluar Halteng, sehingga dalam kegiatan itu turut melibatkan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) agar dapat mengembangkan pola pikir mereka yang lebih moderen dan memahami metode yang akan disampaikan oleh guru pembimbingnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 15 hari dan nantinya para guru akan diberikan ruang untuk melaksanakan studi banding diwilayah Jawa,” tutup Kadis mengakhiri.

Turut hadir dalam acara pelatihan tersebut PJ Bupati Halteng Ikram Malan Sangaji, Kepala Dinas Pendidikan Halteng, Pimpinan OPD, para Guru, dan Siswa,” (Cenox).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by