LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Slaber Kodim 1508/Tobelo Sapu Bersih Sampah di Pasar Wosia

Kamis, 25 Januari 2024 | 8:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 240

HALUT, Liputan-Malut.com – Komando Distrik Militer 1508/Tobelo melaksanakan program Kasad kegiatan karya bhakti dengan sasaran membersihkan pasar. Tepatnya di pasar Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (25/01/2024).

Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohammad Ali mengatakan, pada pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan sekeliling pasar wosia.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan karya bakti agar pembersihan bisa kita laksanakan bersama secara maksimal supaya para pedagang dan pembeli nyaman melaksanakan aktifitas di pasar ini,” ujarnya.

Ia juga mrngatakan kita harus maksimalkan kegiatan pembersihan sampah-sampah di bagian belakang pasar, karena tampak dari depan sudah kelihatan bersih akan tetapi di bagian belakang masih banyak sampah-sampah yang tidak pada tempatnya.

“Kita laksanakan kegiatan karya bakti ini dengan ikhlas karena ini merupakan ladang pahala juga buat kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, lewat kegiatan ini kiranya dapat memberi motivasi dan mengetuk kesadaran seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar ini, sehingga tak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, agar tidak menjadi sumber pencemaran lingkungan dan sumber penyakit bagi seluruh masyarakat.

Lebih lanjut Dandim mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 1508/Tobelo dan juga menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di komando kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“saya mengajak pada seluruh komponen masyarakat untuk satukan komitmen dan senantiasa menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan di sekitar kita, sehingga kita bisa mewujudkan Kabupaten Halmahera Utara yang bersih indah dan nyaman,” ajaknya. (Willy)

Berita Lainnya