LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Masuk Pemilu Legislatif dan Pilpres Pengurusan KTP-el di Disdukcapil Halut Membludak

Kamis, 25 Januari 2024 | 8:50 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 239

HALUT, Liputan-Malut.com – Memasuki Pemilihan Umum (Pemilu) dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Halmahera Utara, dipenuhi masyarakat, untuk melakukan Penerbitan KTP-el, bagi pemilih baru dan perpindahan KTP dari daerah asal.

Kadis Dukcapil Halut Hernefer F. Tjandua, melalui Kadis Infokom dan Persadian Raymond Batawi mengatakan menjelang pemilihan umum, Disdukcapil Halut intensif melakukan perekaman e-KTP, terutama bagi pemilih pemula dan warga yang baru pindah datang dan belum mengurus perpindahan KTP dari daerah asal.

“Kemarin, di Kantor Disdukcapil setiap minggunya banyak perekaman e-KTP dan menerbitkan sekitar 300 e-KTP baru bagi pemilih baru dan lainya. Bahkan disetiap hari dihitung sekitar 160 masyarkat yang datang mengurus,” jelasnya, Kamis (25/01/2023).

Dikatakannya, warga Halmahera Utara sangat peduli dengan kelengkapan berkas kependudukan, itu merupakan upaya untuk menciptakan partisipasi aktif warga. Disdukcapil Halut mencatat dalam Minggu ini, antusias masyarakat yang tinggi. Setiap harinya, kantor Disdukcapil ramai dikunjungi oleh Ratusan masyarakat.

“Selain mengurus perekaman KTP, masyarakat juga memanfaatkan kesempatan, untuk mengurus dokumen lainnya, seperti Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan Akta Kematian,” ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer