LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Setelah Saprodi Disalurkan, Poktan Binaan NHM Desa Daru Mulai Lakukan Penanaman

Kamis, 4 November 2021 | 8:56 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 593
Penanaman rempah rempah (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Penanaman bibit cabe, tomat dan sayuran di atas lahan kurang lebih dua hektar mulai dilakukan Kelompok tani (Poktan) binaan PT NHM di Desa Daru Kecamatan Kao Utara, rabu (03/11/2021).

Program budidaya rempah-rempah pertanian tersebut dilaksanakan setelah tim Social Performance (SP) salurkan sarana produksi (Saprodi) untuk menunjang pekerjaan dilapangan.

Kepala Desa Daru, Daniel Awui, mengatakan, program budidaya pertanian oleh Poktan tersebut baru terealisasi saat ini, karena masih menunggu fasilitas pendukung pekerjaan lapangan yang lain salah satunya bak penampung air.

“iya, Poktan Desa Daru baru hari ini, Rabu (03/11/2021) mulai melaksanakan penanaman cabe dan budidaya pertanian yang lain. Sebenarnya kebutuhan yang lain sudah ada seperti bibit pertanian telah diberikan beberapa waktu lalu hanya saja menunggu sarana produksi yang lain jadi baru hari ini dimulai menanam,” katanya,
kemarin.

Dalam waktu dekat ini lanjut Daniel Awui, tim SP PT NHM dikabarkan akan turun ke Desa mereka untuk penyerahan bantuan Saprodi tambahan, yaitu Alkon dan Sanyo sebagai upaya peningkatan pekerjaan budidaya pertanian oleh Poktan Daru.

“memang program PPM PT NHM dibidang pertanian ini baru perdana akan tetapi kami pemerintah Desa sangat bersyukur dan berterima kasih pada manajemen PT NHM terutama ke pa haji Robert yang sudah membantu meringankan beban masyarakat dan tentunya melalui program yang dicanangkan ini telah menambah pendapatan warga yang tadinya kesulitan akhirnya mulai bangkit dan bersemangat,” ujarnya.

Program NHM dibawah kepemimpinan H. Robert sebagai Presiden Direktur sekaligus pemilik perusahan menurut Kades Daru, terbilang sangat banyak dan hampiri semua program itu cenderung hanya demi kesejahteraan masyarakat di lingkar tambang.

“NHM yang sekarang ini lebih memperhatikan nasib masyarakat lingkar tambang, ini dapat dibuktikan dengan berbagai program yang dibuat manajemen PT NHM sangat nyata menyentuh langsung ke masyarakat. Artinya mulai dari program NHM Peduli, PPM PT NHM maupun program sedekah atau Haji Robert Peduli seperti bedah rumah dan kesehatan gratis, semuanya hanya demi masyarakat,”terangnya.

“Olehnya itu rasa peduli yang tinggi dari Haji Robert dan perhatian serius dari perusahan miliknya ini wajib dijaga demi asas manfaat jangka panjang,”sambung Kades Daru. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by