LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satu Unit Rumah Program Haji Robert Peduli di Desa Tiowor Besok Diresmikan

Senin, 8 November 2021 | 6:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 645
Rumah program Hj Robert Peduli yang akan diresmikan (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com -Setelah beberapa hari lalu satu unit rumah di Desa Biang Kecamatan Kao telah diresmikan sekaligus dihuni penerima bantuan dari Program Haji Robert Peduli bagi warga lingkar tambang PT NHM, kini giliran satu unit rumah di Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk direncanakan besok, tepatnya Selasa (09/11/2021) nanti juga diserahkan terima.

Penerima bantuan rumah yang bakal diresmikan itu adalah Sarah Sarian (50). Kabarnya pada peresmian nanti H. Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik perusahan saham terbesar PT NHM yang akan turun langsung menyerahkan kunci rumah.

Ditempat terpisah, Kepala Desa (Kades) Tiowor, Iskandar Hi. Karim, membenarkan hal tersebut, bahwa adanya persiapan peresmian satu unit rumah yang merupakan program Haji Robert Peduli, sebab proses pekerjaan sudah rampung.

“iya, Insha Allah kalau tidak ada halangan dan hambatan maka besok, Selasa (09/11/2021) akan dilaksanakan peresmian rumah milik nenek Sarah Sariah, dan mudah-mudahan pa haji (H. Robert Nitiyudo Wachjo,red) yang resmikan langsung, soalnya kami juga dapat informasi bahwa beliau akan datang ke lokasi perusahan jadi mungkin beliau manfaat waktu luang untuk peresmian,”katanya saat konfirmasi wartawan, Senin (08/11/2021).

Peresmian rumah program Haji Robert Peduli ini lanjut ketua forum Kades Kao Teluk ini, bahwa untuk Desa Tiowor sudah yang kedua setelah sebelumnya diberikan pada mama Owa dan yang tersisa masih dalam tahap menunggu proses dikerjakan.

“Alhamdulillah, sudah dua unit yang selesai dikerjakan dan telah dihuni penerima bantuan yang memang layak mendapatkan. Tentunya dengan bantuan pasti sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat lingkar tambang yang kurang mampu,” ucapnya.

Pemdes Tiowor sendiri menurutnya, sangat berterima kasih atas terobosan H. Robert bersama manajeme PT NHM, sebab melalui program-program yang disajikan telah berdampak manfaatnya yang luar biasa.

“Mewakili masyarakat Desa Tiowor tentunya merasa bahagia dan terimakasih atas kepedulian yang tinggi dari Pak Haji Robert. Sosok beliau telah mengingatkan kita betapa pentingnya bersedekah. Hakikat dari sedekah selain membuat lapang dada dan tidak merasa kekurangan, sehingga patut kita teladani sosok seperti itu,” pintanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by