LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rumah Milik Anggota Polres Halut di Kampung Baru Aspol Ludes di Lahap Si Jago Merah

Sabtu, 6 Mei 2023 | 11:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 503

HALUT, Liputan-Malut.com – Rumah milik Bripka Festus Boloha (anggota Polres Halmahera Utara) di kampung baru Aspol Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara ludes dibakar si jago merah pada Sabtu (06/05/2023) sekitar pukul 06.30 Wit.

Kasi Humas Polres Halut, Iptu. Kolombus Goduru mengatakan, menurut keterangan pemilik rumah Siska Paole (Korban), dimana saat kejadian ia sedang mandi, lalu ia mendengar ibunya mengetuk pintu kamar mandi dengan kuat sambil berteriak “kebakaran kebakaran”, dengan cepat siska keluar dan melihat api sudah mulai membesar yang berasal dari lantai atas rumah tingkat.

“Setelah itu pemilik rumah langsung dengan cepat mengambil Dokumen-dokumen yang penting untuk di selamatkan karena panik dan gugup serta masih dengan pakaian seadanya barang barang penting banyak yang tidak sempat dibawa keluar,” Jelasnya.

Lanjut Kasi Humas mengatakan, sambil menyelamatkan barang, pemilik rumah juga berteriak minta tolong pada tetangga untuk padamkan api

“kerena cuma dengan alat seadanya api tidak bisa padam dan karena gugup siska langsung duduk di halaman rumah tetangga dan cuma bisa menyaksikan tetangga bantu selamatkan barang barang dari dalam rumah,” Ucapnya.

Sementara menurut keterangan Husen Tuanus yang merupakan tetangga korban mengatakan, sekitar Pukul 06.30 Wit mereka keluar dari dalam rumah dan kaget melihat asap hitam naik ke udara karena penasaran langsung berlari menuju TKP untuk memastikan asal dari asap hitam dan ternyata asap hitam berasal dari rumah tetangga yang terbakar.

“Dengan cepat Huseb berteriak minta tolong kepada warga sekitar dengan harapan bisa cepat membantu selamatkan barang barang korban kebakaran dari dalam rumah yang belum terbakar untuk di bawa keluar serta memadamkan api dengan peralatan seadanya, ia juga melihat kondisi api yang besar berasal dari lantai dua yang posisinya di bagian belakang,” jelasnya

Kasi Humas juga mengatakan, pukul 07.15 Wit tim pemadam kebakaran tiba di TKP dan memadamkan api serta di bantu oleh TNI (Babinsa), Polri dan masyarakat setempat. Pukul 08. 15 Wit api berhasil di padamkan oleh tim pemadam kebakaran. Sementara kerugian materil dimana rumah serta sebagian isi perabotan rumah tidak sempat terselamatkan dan terbakar habis, untuk kerugian sampai saat ini belum bisa di perkirakan,”

“Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik pada rumah lantai atas dengan seluruh bangunan rumah tingkat terbuat dari kayu,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by