LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Raih Proper Biru dari KLHK, Tahun Depan PTNHM Target Terima Proper Hijau

Senin, 8 Mei 2023 | 6:47 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 305

HALUT, Liputan-Malut.com – PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) menerima status “biru” atau “patuh” dalam penilaian PROPER tahun 2021/2022 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri LHK Republik Indonesia. Pencapaian ini diterima setelah NHM melakukan beberapa perbaikan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan yang disarankan oleh KLHK.

Manajemen PTNHM menyambut baik Proper Biru ini dan menilai hal ini memberikan semangat besar bagi NHM untuk terus mengedepankan aspek lingkungan di semua aktivitas tambang dan sekaligus implementasi dari semangat tambang emas Gosowong yaitu berproduksi secara maksimal, sehat, selamat dan hijau, untuk berkontribusi bagi masyarakat, karyawan, negara dan pemegang saham.

“Ini juga keberhasilan dari kerjasama yang solid antar departemen di internal NHM dan mendorong kami di NHM untuk meningkatkan pelaksanaan Kaidah-Kaidah Penambangan yang Baik,” kata General Manajer Perencanaan dan Produksi yang juga Kepala Teknik Tambang NHM, Rara Dodo Lawolo, Senin (08/05/2023).

Selanjutnya Manajemen NHM akan memastikan seluruh aktivitas tambang dan aktivitas lain yang terkait dengan kewajiban perusahaan dilaksanakan dengan sangat baik, dengan mematuhi seluruh ketentuan pemerintah dan meningkatkan partisipasi karyawan, mitra kerja dan masyarakat sehingga pengelolaan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. NHM berupaya agar di tahun selanjutnya mendapat status “Hijau” dari KLHK dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by