LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rasa Haru Bercampur Bahagia Dirasakan Janda Rusnia Saat Terima Kunci Rumah Bantuan Haji Robert

Senin, 7 Februari 2022 | 8:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 195
Penyerahan kunci rumah bantuan Haji Robert (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Bantuan bedah rumah yang diberikan lewat program Haji Robert Peduli (HRP) kepada warga 5 kecamatan di lingkar tambang (Kao-Malifut) saat ini terus berlangsung. Tak hanya itu, satu demi satu rumah kembali yang dibedah terus diresmikan.

Salah satunya rumah milik ibu janda Rusnia Losen di desa Ngovakiaha kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dilakukan peresmian sekaligus penyerahan kunci yang dilakukan tim HRP.

Pemberian bantuan ini sendiri mendapat respon positif dari pemilik rumah ibu janda Rusnia Losen hingga menangis di depan tim HRP dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden Direktur (Presdir) PT NHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo secara khusus untuk masyarakat yang kurang mampu. “Bantuan rumah yang diberikan ini tentu tak dapat kami balas tetapi hanya ungkapan terima kasih dan semoga Haji Robert terus diberikan kesehatan dan berkah,” ucap ibu janda Rusnia sambil bercucuran air mata.

Rusnia sendiri menceritakan sebelum dibangun bantuan rumah , kehidupannya bersama anak-anaknya selalu mendambakan memperoleh rumah yang layak. Apalagi selama tinggal di rumah yang lama dan tidak layak, banyak kesulitan yang dihadapi akibat atap serta dinding yang sudah tidak layak. “Selama ini ketika di rumah yang lama, biasanya ketika hujan dan angin, saya selalu mengangkat anak dan dibaringkan di pangkuan. Dan atas bantuan ini, terima kasih karena saya dan anak-anak bisa hidup dan berteduh dengan aman,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer