LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Material Bangunan Untuk Korban Gempa Bumi Mulai Disalurkan BPBD Halut

Senin, 7 Februari 2022 | 8:12 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 194
Penyaluran bantuan material bangunan dari BPBD Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Buntut akibat terjadinya gempa pada Januari 2022 lalu yang menyebabkan sejumlah rumah warga dibeberapa desa di kecamatan Kao Barat mengalami rusak berat maupun ringan.  Kini masyarakat harus bersiap-siap untuk membangun rumah mereka kembali setelah bantuan material bangunan yang diserahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara (Halut) berupa tela dan semen pada Senin (07/02/2022).

Kepala BPBD Halut Abner Manery mengatakan bahan material bangunan untuk rumah warga yang rusak telah diantarkan langsung disejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Dimana untuk material yang diberikan di dua desa yakni desa Pitago dan desa Takimo kecamatan Kao Barat.

“Sudah, bantuan berupa material bangunan sudah diantarkan staf di dua desa tersebut,” jelas Abner kepada media ini, Senin (07/02/2022).

Abner berharap, bantuan material tersebut dapat sedikit meringankan beban warga akibat rumah mereka runtuh saat gempa bumi menghantam Halut pada Januari lalu.

Sementara itu untuk total bantuan yang diberikan di dua desa tersebut yakni tela sebanyak 14.500 buah dan semen 425 sak, serta pasir. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer