LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Program QWP, Polres Hadirkan Ketua PWI Halut Sebagai Narasumber

Rabu, 16 November 2022 | 5:26 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 121

HALUT, Lioutan-Malut.com – Polres Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus meningkatkan kemampuan jajarannya melalui program Quick Wins Presisi (QWP) bidang pengembangan fungsi SDM unggul. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Video Confrence (Vicom) Mapolres Halut, Rabu (16/11/2022) tersebut dengan menghadirkan pembicara yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halut Rachman Baba.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Tri Okta Hendri Yanto SIk. M.M melalui Kabag Sumda AKP Didik pada kegiatan peningkatan SDM tersebut mengatakan, pelatihan ini digelar sehubungan dengan program Quick Wins Presisi bidang pengembangan fungsi SDM unggul. Dimana kegiatan tersebut dengan tujuan untuk bagaimana menambahkan wawasan personil kaitan dengan Peningkatan Kemampuan Manajemen Media dan Pelayanan Publik.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut juga dinilai sangat penting sehingga anggota dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan pelayanan publik, atau lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan melalui media sosial lebih dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan panyang menjadi keharusan sebagai lembaga Kepolisian. 

Menurut Didik, program Quick Wins Presisi merupakan instrumen yang diberikan langsung oleh Kapolri untuk pembuatan konten publikasi kegiatan Polri yang segmennya bersifat positif. Dimana media sosial mempunyai peranan penting, apalagi merupakan salah satu pilihan yang digunakan institusi pemerintah untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan menjalankan fungsinya dalam memberikan pelayanan publik.

Begitupun Ketua PWI Halut Rachman Baba bahwa Kemajuan industri teknologi informasi pada era ini sangat membutuhkan peran dan fungsi setiap lembaha. Apalagi Polri memiliki peran sentral dan harus memiliki kemampuan tidak hanya dalam mengambil gambar ataupun sekedar berbicara, melainkan harus memiliki kemampuan dalam komunikasi publik. “Polri terutama Humas memerlukan kemampuan baik dala. menganalisis media, memproduksi berita positif, konten kreatif, serta mendiseminasi berita melalui semua platform media. Hal ini jika dilakukan dengan baik maka akan menciptakan bagian Kehumasan yang dapat diandalkan di publik,” jelasnya. 

Begitupun, Rachman berpesan kepada jajaran Polres untuk senantiasa selalu membangun kerjasama dengan semua pihak terutama media sehingga informasi kaitan dengan Keamanan dan  Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat berjalan dengan baik. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer