LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Produk Kelompok Mobiler Usaha Mandiri Bori Mengisi Program Bedah Rumah PT NHM

Jumat, 5 November 2021 | 5:46 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 737
Hasil kerajinan mobiler desa bori (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com -Kelompok mobiler usaha mandiri Desa Bori Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara, kini lebih bersemangat dan merasa lega bercampur haru. Sebab, barang-barang yang produksi seperti kursi sofa, kasur, meja hingga aksesoris lain di dalam rumah telah menjadi langganan PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM).

Bahkan yang membuat mereka lebih senang adalah pada program H. Robert Peduli berupa bedah rumah bagi warga kurang mampu di lingkar tambang, ternyata pemilik perusahan PT NHM sekaligus Presiden Direktur (Presidir) itu lebih memilih prodak lokal untuk dipasok ke rumah ketika sudah selesai dibangun dan hendak dihuni penerima bantuan tersebut.

Kades Bori Welli Lumahu, mengaku bahwa Mobiler seperti kursi sofa, kasur dan meja yang diproduksi oleh kelompok Mobiler usaha mandiri Desa Bori telah dipasok ke rumah-rumah yang dibangun dari hasil program H. Robert Peduli.

“memang benar bahwa hampir semua Mobiler yang dipasok ke program bedah rumah berasal dari Desa Bori melalui kelompok Mobiler usaha mandiri Desa Bori,” katanya, Rabu (03/11/2021).

Sejujurnya lanjut Kades Bori, program-program PT NHM dari tahun 2020 sampai 2021 ini sudah dinikmati masyarakat Bori. Mulai dari program khusus seperti PT NHM peduli, H. Robert Peduli sampai program umum, yakni PPM (pengembangan dan pemberdayaan masyarakat) telah berhasil terealisasi dengan baik.

“harus diakui bahwa NHM sekarang ini beda jauh dengan NHM dimasa masih newscret. Sebab NHM dengan kepemimpinan baru, Haji Robert telah memberi kesejahteraan pada warga lingkar tambang melalui program yang menyentuh langsung ke masyarakat, maka kita perlu beri apresiasi dan terpenting dijaga serta kelola program yang diberikan Haji Robert dan manajemen NHM,”ujarnya.

Disentil soal program bedah rumah, Kades Bori pun menyampaikan bahwa di Desa mereka telah diusulkan 7 warga yang layak menerima bantuan, dimana saat ini sudah terealisasi 4 unit rumah dan telah dihuni penerima bantuan.

“tinggal 3 unit rumah dalam proses pekerjaan dan dipastikan tidak lama lagi satu unit akan diresmikan lebih dulu. Selaku pemerintah Desa Bori tentu menyampaikan terimakasih pada Haji Robert dan manajemen PT NHM yang terus-menerus perhatikan hidup orang lain dan sangat peduli terhadap nasib warga lingkar tambang,” ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by