LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Presentase Minggu Kedua Pekerjaan Sasaran Fisik TMMD Ke-109 Kodim 1508 Tobelo

Jumat, 2 Oktober 2020 | 6:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 484
Proses pekerjaan fisik TMMD ke 109 Kodim Tobelo (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Sejak mulai dibukanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 1508/Tobelo pada tanggal 22 September kemarin, proses pekerjaan sasaran fisik dan sasaran nonfisik masih terus berjalan, yang berlokasi di wilayah Kec. Kao Teluk Kab. Halmahera Utara, Jumat (02/10/2020).

Komandan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan,
program TMMD Reguler ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

Program ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat, paparnya.

Presentase pekerjaan dibeberapa sasaran fisik yang menjadi target program TMMD ini yaitu untuk Desa Dum Dum pembuatan MCK 5 unit telah mencapai 50 % dan pembuatan jalan rabat/jalan setapak 150 M telah mencapai 55 %, Desa Akelamo Cibok pembuatan jalan rabat/jalan setapak 150 M telah mencapai 65 %, Desa Akesahu Gamsungi pembuatan deker 1 unit masih 20 % dan pembuatan drainase sepanjang 100 M telah mencapai 50 %, Desa Tetewang pembuatan bak penampung air masih 0 % dan pembuatan jalan jalan rabat/setapak desa 427 M telah mencapai 50 %, Desa Bobaneigo pembuatan pagar Musholah 50 % dan pembuatan bak penampungan air 15 % serta Desa Pasir Putih pembuatan drainase sepanjang 200 M telah mencapai 45 %, bebernya.

Sementara kegiatan non fisik yang sudah dilaksanakan meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan/sosialisasi kesehatan pencegahan covid-19, penyuluhan/sosialisasi keagamaan dan penyuluhan/sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, sosialisasi Paham Radikalisme, ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya