LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penerima Bansos di Halut 90 Persen Sudah Divaksin

Rabu, 26 Januari 2022 | 7:58 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 579
Kepala Dinsos Halut Hedyani N. Hoata (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah menginstruksikan bagi masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) untuk ikut vaksinasi. Hal tersebut dilakukan merujuk pada anjuran pemerintah pusat dan daerah yang mewajibkan seluruh penerima Bansos telah divaksinasi.

Kepala Dinsos Halut Hedyani N. Hoata mengatakan bahwa sesuai dengan data yang dikantongi pihaknya menyebutkan bahwa masyarakat penerima Bansos telah divaksinasi mencapai 90 persen, sementara sisanya belum ikut vaksinasi karena terganggu dengan vaktor kesehatan.

“Sudan 90 persen penerima bansos sudah di vaksin. Ada penerima yang belum divaksina karena faktor kesehatan dan belum dapat divaksin. Meskipun demikian seluruhnya diwajibkan untuk telah divaksin,” jelasnya kepada sejumlah wartartawan di kantor bupati, Rabu (26/01/2022).

Ditambahkannya, bahwa selain vaksinasi diwajibkan bagi penerima Bansos, hal yang sama juga diberlakukan dikala program BPBJ daerah direaktivasi nantinya.

“Yang jelas penerima bansos wajib vaksin, begitu juga pelayanan BPBS yang sementara dinonaktifkan jika direaktivasi kembali harus juga wajib vaksin,” terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by