LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil Galela Bersama Pegawai Kecamatan dan Masyarakat Bersih-Bersih Pantai Soasio

Rabu, 26 Januari 2022 | 8:10 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 555
Pembersihan pantai soasio galela (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap pelestarian alam tetap di laksanakan melalui kebersihan lingkungan karena sampah yang kian menjadi persoalan serius semua pihak. Koramil 1508-02/Galela bersama pegawai kantor Camat Galela dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di persisir pantai Desa Soasio Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (26/01/2022).

“Melihat banyaknya sampah yang berserakan di pesisir pantai ini tentunya menimbulkan keprihatinan bagi kita semua, karena dapat mencemari lingkungan dan dari segi kesehatan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, tentunya ini berdampak buruk bagi masyarakat sekitar,” ungkap Babinsa Serka Razali.

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan tersebut di lakukan sebagai wujud kepedulian kami pada lingkungan agar senantiasa bersih dan nyaman, kerja bakti dilakukan sebagai upaya menanamkan nilai gotong royong sekaligus wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan bersih.

“Kegiatan ini tidak cukup hanya dilakukan dalam satu waktu saja, sehingga perlu adanya program khusus yang tentunya menjadikan pantai tersebut bebas dari sampah-sampah dan sangat perlu dilakukan juga di pantai-pantai lainnya supaya terlihat bersih dan nyaman di lihat,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, dengan adanya karya bakti ini semoga dapat memberikan motifasi dan semangat kepada masyarakat untuk lebih giat dalam menjaga kebersihan pantai serta lingkungan di sekitarnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer