LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Otniel Kofia Resmi Menjabat Kades Gosoma Periode 2021-2027

Rabu, 27 Oktober 2021 | 7:55 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 220
Pelantikan kades terpilih desa gosoma (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah melalui Camat Tobelo resmi melantik Otniel Kofia sebagai Kepala Desa Gosoma terpilih untuk periode 2021-2027 yang dilaksanakan bertempat di kantor Camat Tobelo Kabupaten Halmahera Utara pada Rabu (27/10/2021).

Kepala DPMD Halut, Wenas Rompis mengungkapkan, bahwa dokumen untuk Pilkades Gosoma sudah rampung sehingga dilakukan pelantikan terlebih dahulu. Selainjut kata dia, untuk Pilkades yang telah digelar di sejumlah desa akan dilihat kembali dokumen masing-masing jika tidak didapati kendala maka akan diatur proses pelantikan.

“Gosoma kita dahulukan dikarenakan  dokumen sudah selesai sehingga dilakukan pelantikan,” ungkap Wenas, Rabu (27/10/2021) kemarin.

Dijelaskannya, pelantikan akan dilakukan secara bertahap hingga di 53 lain yang menggelar Pilkades di tahun ini. Selain itu, alasan DPMD melakukan pelantikan secara cepat sesuai dengan kelengkapan dokumen, pasalnya sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan Musrembang di desa, sementara penjabat sulit mempertanggungjawabkan sehingga secepatnya dilantik sehingga proses pemerintahan selama 6 tahun Kedepan berjalan dengan baik.

“Jika sudah tidak ada hambatan, kita akan Lantik secepatnya. Apalagi Musrembang desa sudah harus dilaksanakan pada November,” jelasnya.

Wenas berharap, setelah selesai Pilkades maka yang menang itu bukan individu yakni kades itu sendiri tetapi kemenangan masyarakat.

“Para kades yang nantinya dilantik harus melaksanakan tanggungjawab sesuai dengan penyampaian visi dan misi,” tutupnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer