LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Akibat Operasi Kendaraan PT. IWIP Angkut Sampah, Melumpuhkan Arus Lalulintas Dijalan Nasional Desa Sawai

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:02 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 612

HALTENG,Liputan-Malut.com- Kemacetan panjang terjadi di jalan Nasional Desa Sawai Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah tepat pukul 15.00 Wt. sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat hanya menghabiskan waktu sekitar 7 jam dijalan Desa Sawai lantaran ada beberapa kendaran besar milik perusahaan Cina PT. IWIP yang parkir dibadan jalan untuk pengangkutan sampah milik warga setempat.

Kepadatan arus lalulintas akibat perbuatan perusahaan Cina tersebut mendapat kecaman dari sejumlah sopir antar Kabupaten, Ahamd salah satu sopir mendesak pihak polres dan Polsek Kecamatan Weda Tengah segera tertibkan kendaraan PT. IWIP yang hendak mengangkut sampah, agar waktunya diatur dan ada pembatasan waktu sehingga tidak menganggu hingga terjadi penutupan jalan.

“Kami desak polres dan Polsek Weda Tengah  jangan tinggal diam jika melihat kondisi seperti itu karena kewenangan pengaturan lalulintas adalah kewenangan penuh berada di pihak kepolisian terutama Polsek Weda Tengah sebagai perwakilan dari Resort Polres Halteng,”pintahnya.

Senada juga disampaikan Abubakar, sopir lintas Halteng Sofifi, meminta Kapolsek Weda Tengah dan jajaran segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat agar pembuangan sampah rumah tangga milik warga Desa Sawai tidak dibadan jalan karena setiap petang jalur itu selalu macet akibat mobil perusahaan IWIP mengangkut sampah dijalan tersebut,”Desaknya.

Terpisah Kapolsek Kecamatan weda tengah IPDA Sadid Dowongi SH. Ketika dikonfirmasi membenarkan terjadi kemacetan arus lalulintas dilokasi itu, lantaran ada pengangkutan sampah yang dilakukan mobil PT. IWIP, Sadid mengaku sejak pukul 5.00 pihaknya sudah berada dilokasi dan mengatur arus lalulintas, bahkan pihaknya memberikan teguran keras baik kepada operator alat berat maupun pengawas PT. IWIP karena selain mengangkut sampah ada  sejumlah material yang tertampung dibadan jalan hasil dari kegiatan penggusuran pelebaran badan jalan yang dilakukan perusahaan itu.

“Dari jam lima saya sudah berada dikokasi sampah hingga badan saya penuh dengan bau sampah, bahkan saya sudah berikan teguran keras kepada operator alat berat dan pengawas segera bersihkan material dari badan jalan,”Tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar tertib dan sabar jangan serobot dan lawan arus ketika terjadi kemacetan, sehingga petugas juga bisa mengatur arus lalulintas dengan baik,”Himbau Kapolsek. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer