LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mulai Dioperasikan, Wakil Bupati Halut di Dampingi Pj Sekda Tinjau Langsung Pemanfaatan Pasar Rakyat Gura

Kamis, 5 Agustus 2021 | 6:33 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 133

HALUT, Liputan-Malut.com – Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis TapiTapi di dampingi Penjabat Sekertaris Daerah Drs Erasmus Joseph Paplilaya MTP meninjau langsung pemanfaatan gedung baru Pasar Rakyat yang terletak di Desa Gura Kecamatan Tobelo. Pasar Gura ini mulai dioperasikan, Kamis (05/08/2021).

Pasar Gura ini merupakan pasar rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera utara yang pembangunannya dari Dana Tugas Pembantuan dari Pemerintah Pusat dengan kapasitas tampungan transaksi 100 pedagang.

Disela meninjau aktifitas pasar, Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi bertemu dan menyapa para pedagang serta mendegarkan keluhan para pedagang melalui pengurus pasar yang dimana para pedagang menginginkan pemerintah daerah dapat memperhatikan fasilitas pasar yang menurut para pedagang perlu untuk di bangun diantaranya , membangun Lahan parkir di sekitar area pasar , ketersedian Air PAM yang belum maksimal sehingga diminta untuk pengadaan sumur Bor, Fasilitas jalan serta Renovasi Toilet pasar.

“Kita ingin memastikan di pasar semua pedagang bisa masuk berjualan dengan nyaman, dan tentunya semua keluhan dan masukan dari para pedagang kami terima dan akan atur sebaik baiknya sehingga pedagang dan pembeli bisa lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi,” jelas Wakil Bupati, Kamis (05/08/2021)

Selain itu, Pj Sekda Drs Erasmus Joseph Papilaya mengatakan jika dahulu para pedagang melukan aktifitas jual beli di sepanjang jalan utama yang tentunya sangat berisiko, saat ini gedung pasar sudah tersedia dan seluruh pedagang sudah diarahkan semuanya berjualan didalam area pasar.

“untuk para pedagang telah diarahakan untuk menempati area pasar. Sementara keluhan dari para pedagang tentunya menjadi bagian daripada progres yang akan di benahi satu persatu ,” ucapnya.

Pj Sekda juga berharap semua pihak terkait Perindangkop, Dishub , pedagang dan pengurus pasar serta Satpol PP untuk dapat bersinergi semata-mata bagi peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat yang ditata secara baik dengan mengfungsikan pasar dengan sebaik-baiknya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer