LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Memupuk Jiwa Gotong Royong, Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa Dama

Senin, 7 November 2022 | 12:51 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 351

HALUT, Liputan-Malut.com – Mewujudkan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan yang melintas, Prajurit TNI AD dari Satgas Satuan Organik Yon Arhanud 3/YBY Pos Dama SSK IV memperbaiki jalan rusak di Desa Dama Kecamatan Loloda Kepulauan Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (6/11/2022). 

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M. Han dalam keterangan tertulisnya kepada awak media mengatakan, perbaikan jalan rusak ini bertujuan menahan luapan air laut yang datang sewaktu air pasang sehingga berlubang dan dapat mengganggu kenyamanan warga yang melintas serta berpotensi mengakibatkan laka lain.

“Kami berharap dengan kehadiran prajurit Satgas Satuan Organik Pos 1 Dama benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Dama sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada prajurit TNI AD dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” jelas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Sementara Danpos 1 Dama Sertu Nur Fatoni di dampingi beberapa tokoh masyarakat saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan warga karena merupakan kepentingan bersama.

Selain itu, Mahirto yang merupakan Tokoh Pemuda Desa Dama menuturkan mengatakan Perbaikan jalan rusak diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan, mengurangi potensi kecelakaan yang disebabkan jalanan berlubang khususnya kendaraan roda dua, serta memupuk Jiwa Gotong Royong, kekompakan dan kerukunan masyarakat setempat dengan di pelopori personil satgas yang berada di wilayah desa Dama.

Sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut bapak Edi selaku Tokoh Masyarakat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas inisiatif Satgas Satuan Organik  Yonarhanud 3/Yby Pos 1 Dama  Telah mengajak warga masyarakat Desa Dama untuk kerja bakti bersama  memperbaiki jalan perkampungan yang sudah rusak. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by