LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Konjen Australia di Makasar Kunker ke Halut

Rabu, 8 Februari 2023 | 12:32 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 378

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara mendapat kunjungan kerja dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar, yang diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah Drs E.J. Papilaya, MTP di ruang rapat Bupati pada Kamis (02/02/2023) lalu.

Tujuan kunjungan tim Konjen Astralia ke Halut untuk penjajakan kerja sama pada di beberapa bidang, diantaranya pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Perdagangan dan Pariwisata.

Sekretaris Daerah memgatakan bahwa Pemda Halu sangat senang mendapat kunjungan dari Konjen Australia ibu bronwyn kami mengharapkan ini adalah sebuah aura baru untuk penjajakan kerjasama penukaran informasi untuk pengembangan Halmahera Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu cindy yang sudah membangun komunikasi sehingga agenda kunjungan hari ini bisa terakasana”, ucap Papilaya.

Selanjutnya oleh Ms. Bronwyn Robbins Konjen Australia di Makasar memberikan sedikit gambaran terkait dengan keberadaan konsul jenderal di beberapa wilayah di Indonesia.

Selanjutnya Ms. Bronwyn Robbins, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan senang sekali bisa bertemu dengan pak sekda bersama pimpinan OPD. Kiranya ini merupakan awal pertemuan dan akan ada pertemuan selanjutnya.

Lanjut Ms bronwyn mengatakan bantuan Australia untuk Indonesia kurang lebih sekitar 40 kegiatan dan progres kegiatan adalah pemulihan ekonomi setelah covid-19, stabilitas keamanan dan kesehatan, dan kami juga melindungi kelompok rentan, perempuan dan penyandang sabilitas.

“Untuk Maluku dan Maluku Utara, ada program inklusi program kesetaraan gender, program pamsimas merupakan program sanitasi dan infrastruktur dasar sebagai program nasional bekerja sama dengan Australia, dan program dalam bidang ketrampilan,” jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog seputar program-program kerjasama. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Pemkab Halut, ke Konjen Australia begitu sebaliknya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by