LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Pantau Pelayanan Pemerintahan, di Kecamatan dan Desa Persiapan Lewat Rapat Evaluasi

Rabu, 8 Februari 2023 | 2:12 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 421

HALUT, Liputan-Malut.com + Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Pemberdayaan Masyarakat Desa terhadap Pembentukan tiga Kecamatan Persiapan Kabupaten Halut yang dilaksanakan di ruang rapat Sekda, Kamis (07/02/2023) kemari yang dipimpin Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Samud Taha, SP, M.Si.

Dalam rapat tersebut, hadir  Kadis PMD Naftali Gita, Kabag Pemerintahan Berto Mene, Yurlex Mangaru Camat Loloda Utara, Etos Hendrik Plt Camat Kao Barat, Muhlis Ternate Plt Camait Kao Teluk, serta camat, kecamatan Persiapan yaitu Nuriyani Krois Plt Camat Loloda Timur, Maryons Djengel Plt Camat Modole, Udin Drakel Camat  Plt Teluk Kao.

Asisten bidang Perekonomian dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan membentuk desa dan kecamatan baru, untuk meningkatkan pelayanan publik, pembentukan tiga kecamatan dan desa- desa di dalamnya agar pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dapat lebih efektif. Terutama pelayanan dasar.

Sementara Kadis PMD, menyampaikan kepada para camat tentang pelaksanaan  Musrenbangdes. Sebenarnya Murenbangdes harus sudah selesai di akhir tahun tapi jika belum segera melaksanakan.

“musrembangdes sangat penting, untuk menghitung AD desa persiapan. Selain itu perlu kelengkapan administrasi lainnya untuk penghitungan pagu desa. Sangat diharapkan Camat untuk selalu memperhatikan ini,” ucapnya.

Selanjutnya dilakukan diskusi dengan para Camat terkait berbagai kendala yang dihadapi di lapangan, namun pada intinya, kecamatan persiapan dan desa sudah melakukan pelayanan pemerintahan dan selalu berkoordinasi dengan Kecamatan induk. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by