LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim Tobelo Berangkatkan 102 Putra Halut Ikut Seleksi Caba PK TNI AD

Kamis, 19 Agustus 2021 | 5:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 117

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebanyak 102 orang putra terbaik Kabupaten Halmahera Utara (Halut), dari tamatan SMA dan sederajat diberangkatkan Kodim 1508/ Tobelo ke Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) guna melaksanakan pengecekan dan pendataan ulang pendaftar seleksi Calon Bintara PK TNI AD Thn 2021 sesuai jadwal dan Tahapan seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD, Kamis (19/8/2021).

Sebelum berangkat peserta seleksi calon bintara ini diapelkan di lapangan Makodim 1508/Tobelo untuk dilakukan pengecekan dan pengarahan singkat tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama test. Dari Kodim sendiri menunjuk anggota Staf Pers Sertu Tedy Arnanda dan Serda Hamid mendampingi calon pendaftar Bintara ke Ajenrem 152/Baabullah.

Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu dalam arahannya mengatakan, hari ini para peserta seleksi akan berangkat menuju Ternate guna mengikuti seleksi lanjutan di Ajenrem 152/Baabullah. Kami harapkan dari adik – adik sekalian yang hadir di saat ini, kalian sudah siap dalam melaksanakan seleksi calon bintara TNI- AD Tahun 2021.

“Bagi para peserta seleksi selama perjalanan kalian menuju Pelabuhan Fery Sidangoli agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta harus memperhatikan prorokol kesehatan dengan memakai masker,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, tahun ini Kodim 1508/Tobelo mengirim 170 orang putra terbaik Halut dan Morotai yaitu 102 orang dari Halut dan 68 orang dari Kab. P. Morotai.

“Patut kita syukuri, animo generasi muda untuk menjadi anggota TNI tiap tahun makin meningkat”, ungkapnya.

Ia berharap, semoga putra terbaik yang sudah mendaftar ini selalu diberikan kelancaran dan kesehatan serta berharap tercapai cita-cita mereka untuk menjadi prajurit TNI-AD.

“Pada pelaksanaan seleksi nanti harus dilakukan dengan maksimal, tetap selalu berdoa. Kalian adalah putra-putra terbaik Halut dan Morotai tetapi dalam seleksi kalian akan dipilih yang terbaik dari yang baik sesuai dengan hasil seleksi. Dalam seleksi tidak di pungut biaya alias gratis,” pungkasnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer